Posted by : Unknown Tuesday, August 4, 2015





Jenis jenis server

1. DNS Server
     DNS ( Domain Name System ) adalah sebuah aplikasi service di internet yang menerjemahakan sebuah domain name ke ip adress dan asalah satu jenis sytem yang melayani permintaan  pemetaan ip adress ke FQDN ( fany Qualified Domain Name ) dan dari FQDN ke ip adress.

2. WEB Server
    Adalah sebuah perangkat lunak server yang berfungsi menerima permintaan http atau https dari klien yang dikenal dengan web browser dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk dokumen html.

3. Proxy Server
     Adalah teknik standar untuk akses internet secara bersama-sama oleh beberapa komputer sekaligus dalam sebuah local area network ( LAN ) melalui sebuah modem atau melalui sebuah saluran komunikasi .

4. DHCP Server
    DHCP ( Dynamic Host Configuration Protocol ) adalah protocol yang berbasis arsitektur client/server yang di pakai untuk memudahkan pengalokasian alamat ip dalam suatu jaringan.

5. MAIL Server
     Adalah perangkat lunak program yang mendisribusikan file atau informasi sebagai respons atas permintaan yang dikirim via email, jga digunakan pada bitnet untuk menyediakan layanan serupa ftp.

6. FTP Server
    FTP ( File Transper Protocol ) adalah suatu protocol yang berfungsiuntuk tukar menukar file dalam suatu network yang mensuport TCP/IP protocol.

7. SSH Server
     Adalah suatu aplikasi network yang digunakan untuk meremot server atau eksekusi program .


8. Database Server
Database Server adalah komputer yang menyediakan layanan program aplikasi  pengolahan basis data yang kita kenal sebagai DBMS (Data Base Manajemen Sistem ). Biasanya Database server menggunakan
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

SMKN 1 PAKISJAYA

Total Pageviews

Flag Counter

naruto

Popular Post

Followers

- Copyright © 2013 MAMAN -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -