Posted by : Unknown Saturday, October 10, 2015



IP Public adalah IP yang bisa diakses langsung oleh internet. Jika dianalogikan, IP Public itu telepon rumah atau nomer HP yang bisa ditelepon langsung oleh semua orang. Alamat-alamat ini ditetapkan oleh InterNIC dan terdiri dari beberapa buah network identifier yang dijamin unik (tidak ada dua host yang menggunakan alamat yang sama) jika jaringan tersebut telah terhubung ke Internet.

IP Private adalah IP yang biasanya digunakan dalam jaringan yang tidak terhubung ke internet atau bisa juga terhubung ke internet tapi melalui NAT. Analoginya IP private itu telepon lokal dalam kantor/hotel yang bisa buat telepon-teleponan gratis dalam satu gedung. Nah kalo ada orang yang mau telepon harus lewat operator dolo (NAT) karena nomer telepon publicnya cuma satu (hunting).

 IP  Bogon adalah sebuah ip yang tidak benar/palsu/salah, dan nama informal untuk paket IP publik internet yang berasal dari area Ip yang tersedia, tapi tidak dialokasi dan didelegasikan Internet Assigned Numbers Authority (IANA) dan juga Regional Internet Registry (RIR), ruang address yang yang tidak dialokasikan tersebut dinamakan bogon space

IP Dynamic itu berarti alokasi IPnya bisa berubah-ubah. Biasa menggunakan DHCP server. Di setting komputer kamu biasa pake setting automatic. Untuk beberapa ISP sering menggunakan metode ini jadi IP yang kita dapat sering berubah-ubah


Sedangkan IP Static ya sesuai namanya, dia tetap. Di komputer biasa di set manual. atau jika dari ISP maka IP seperti nomor telp rumah yang tetap tapi saya kurang tahu seberapa banyak ISP yang menggunakan metode seperti ini karena kebanyakan menggunakan IP Dynamic. (*)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

SMKN 1 PAKISJAYA

Total Pageviews

naruto

Popular Post

Followers

- Copyright © 2013 MAMAN -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -